Turnamen voli Siswanto Cup VI

Putaran final 20 besar digelar mulai besok

Foto: Dok. wartablora.com

Siswanto, pencetus Turnamen Bola Voli Siswanto Cup. Turnamen ini bergulir sejak 2014, dan tahun ini memasuki tahun ke-6.

Senin, 30 September 2019 07:17 WIB

BLORA (wartaOlahraga)—Turnamen bola voli Siswanto Cup ke-6 memasuki putaran final 20 besar. Putaran ini akan digelar selama 5 hari, dimulai besok, 1 Oktober 2019. Dua puluh tim yang akan berlaga akan terbagi 10-10 dalam 2 zona, yakni zona merah dan putih.

"Zona merah akan dilangsungkan di Pulo, Kedungtuban," kata Siswanto, pencetus turnamen ini.

Sepuluh tim yang bertanding di zona ini antara lain: Wado, Jimbung, Pulo, Goito (Mendenrejo), Gabusan, Kaliwader (Ngliron), Bogorejo, Tambaksari, Temurejo dan Kedungpeting (Kedungwaru).

"Kedungpeting kita putuskan ke zona merah agar merata kekuatan tim," kata Siswanto.

Di zona merah ini seharusnya tim voli Desa Jiken yang masuk. Namun biar ada pemerataan, posisinya ditukan dengan Kedungpeting.

"Sementara untuk zona putih akan bermain di Banjarmelati, Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen," imbuh Siswanto yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora 2019-2024.

Sepuluh tim yang bertanding di zona ini antara lain: Todanan, Patihan (Ketileng), Plumbon, Rowobungkul, Temas, Wijang (Karangtalun), Sarimulyo B, Sasak (Buluroto), Badong (Gedongsari), dan Jiken.

"Kita sudah melakukan technical meeting untuk pengundian pertandingan," kata Siswanto yang hingga kini masih Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Blora.

Di masing-masing zona, di hari pertama akan diawali dengan 2 pertandingan untuk memperebutkan tiket ke perempat final zona. Di zona merah, perebutan tiket perempat final ini akan mempertemukan Pulo melawan Gabusan, dan Kaliwader melawan Temurejo di perempat final.

Pemenang Pulo - Gabusan ini akan bertemu dengan Tambaksari, sementara pemenang Kaliwader - Temurejo akan bertemu Wado di perempat final.

Dua pertandingan perempat final lainnya akan mempertemukan Menden melawan Kedungpeting, dan bogorejo melawan jimbung.

Di zona putih, 2 pertandingan untuk memperebutkan tiket perempat final akan mempertemukan Sasak melawan Patian, dan Jiken melawan Rowobungkul. Pemenang Sasak - Patian akan bertemu dengan Plumbon di perempat final. Sementara pemenang Jiken - Rowobungkul akan bertemu dengan Banjarmelati di perempat final.

Dua pertandingan perempat final lainnya di zona ini adalah Badong melawan Todanan, dan Wijang melawan Temas.

"Final zona akan berlangsung 5 hari. Di hari ketiga dan keempat akan dipertandingkan semifinal, dan final tanggal 5. Kemudian yang lolos dari masing-masing zona akan bertemu tanggal 6 di GOR Mustika," jelas Siswanto.

Akan ada tiga pertandingan yang akan berlangsung di GOR Mustika ini. Yakni memperebutkan juara pertama dan kedua, serta perebutan posisi ketiga dan keempat.

"Selain itu ada pertandingan eksebisi antara tim PDUPR Grobogan melawan Jati Mustika Siswanto Cup VI," pungkasnya. (*)