Turnamen voli Siswanto Cup VI

20 tim lolos final, grand final 6 Oktober di GOR Mustika

Foto: wartablora.com

Siswanto memberikan sambutannya ketika membuka salah sau pertandingan turnamen bola voli Siswanto Cup VI. Turnamen ini akan memasuki putaran final pada awal Oktober mendatang.

Selasa, 24 September 2019 07:57 WIB

BLORA (wartaOlahraga)—Turnamen bola voli Siswanto Cup VI akan memasuki putaran final. Sebanyak 20 tim lolos ke putaran final, diambilkan dari 6 zona yang mempertandingkan lebih 180 tim di ratusan desa di Kabupaten Blora. Putaran final ini akan dibagi dalam 2 zona yang akan menggelar pertandingannya mulai 1 Oktober. Masing-masing zona akan diisi 10 tim, yang akan meloloskan 4 tim untuk berlaga di grand final pada 6 Oktober 2019 di GOR Mustika.

"Semula kita hendak mengambil 16 tim untuk diloloskan dalam putaran final. Dalam perkembangan, setelah melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, ditandai dengan penuhnya penonton di setiap pertandingan, akhirnya kita putuskan untuk menambah 4 tim lagi untuk jadi 20 tim yang berlaga di putaran final," jelas Siswanto, pencetus turnamen ini.

Siswanto yang merupakan Wakil Ketua DPRD Blora ini mengatakan, 20 tim yang berlaga di putaran final akan dibagi 2 zona, yakni zona merah 10 tim, dan zona putih 10 tim.

"Untuk zona putih berlaga di Banjarmelati, Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen. Sementara zona merah berlaga di Pulo, Kedungtuban," kata Siswanto yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora ini.

Zona merah, kata Siswanto, akan mempertemukan tim-tim pemenang di zona 3, 4, dan 6. Zona 3, diikuti desa-desa yang ada di Kecamatan Sambong, Cepu, dan Kecamatan Kedungtuban. Sementara zona 4, diikuti sebagian desa-desa di Kecamatan Kunduran, dan semua desa di Kecamatan Todanan. Sedangkan zona 6, diikuti desa-desa di Kecamatan Blora, Jepon, Bogorejo, dan Kecamatan Jiken.

Zona putih, lanjutnya, akan mempertemukan tim-tim pemenang di zona 1, 2, dan 5. Zona 1, diikuti sebagian desa-desa di Kecamatan Ngawen, dan sebagian lagi dari Kecamatan Kunduran. Sementara zona 2, sebagian dari desa-desa di Kecamatan Ngawen, dan desa-desa yang ada di Kecamatan Japah. Sedangkan zona 5, diikuti desa-desa dari Kecamatan Kradenan, Kecamatan Randublatung, dan Kecamatan Jati.

Untuk 20 tim yang lolos ini, antara lain: Rowobungkul, Plumbon, Temas (Sonokidul), Todanan, Kedungpeting (Kedungwaru), Patihan (Ketileng), Tambaksari, Temurejo, Wado, Jimbung, Sasak (Buluroto), Gabusan, Goito (Mendenrejo), Sarimulyo B, Badong (Gedongsari), Wijang (Karangtalun), Bogorejo, Jiken, Pulo, dan Kaliwader (Ngliron).

"Grand final akan berlangsung di GOR Mustika Blora, 6 Oktober 2019. Akan ada tiga pertandingan yang akan berlangsung, yakni memperebutkan juara pertama, kedua, serta perebutan posisi ketiga dan keempat. Dan ini yang tidak kalah penting, yakni pertandingan eksebisi antara tim PDUPR Grobogan melawan Jati Mustika Siswanto Cup VI," kata Siswanto. (*)