KONI Bukan Tempat Mencari Nafkah

Foto: Humas KONI Kabupaten Blora

Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto melantik Hery Sutiyono, Ketua KONI Kabupaten Blora periode 2019-2023 di Pendopo Kabupaten Blora, Selasa (29/1/2019).

Selasa, 29 Januari 2019 16:00 WIB

BLORA (sport.wartablora.com)—Hery Sutiyono, Ketua KONI Kabupaten Blora periode 2019-2023 menegaskan jika organisasi komite olahraga nasional Indonesia bukanlah tempat untuk mencari nafkah. Penegasan ini disampaikannya usai dilantik menjadi Ketua KONI Kabupaten Blora periode 2019-2023 oleh Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto di Pendopo Kabupaten Blora, Selasa (29/1/2019).

"KONI bukanlah tempat mencari hidup, tetapi KONI harus memberi hidup kepada cabang olahraga sesuai aturan yang berlaku," tandasnya.

Penandasan ini mendapat penegasan dari Subroto, Ketua Umum KONI Jateng.

"Saya mendukung penuh pernyataan bahwa KONI bukanlah tempat mencari nafkah. Tapi KONI harus bisa meningkatkan kesejahteraan atlet dengan prestasi yang diraih," kata Subroto.

Selain menegaskan jika organisasi yang diketuainya bukan menjadi tempat mencari uang, Hery Sutiyono juga menegaskan jika pengurus dibawah kepemimpinannya berkomitmen dalam bela negara di bidang olahraga.

"Pengurus KONI Blora masa bakti 2019-2023 berkomitmen mempertahankan semangat patriot olahraga dengan satu tekad bela negara melalui pejuang olahraga," tandasnya kemudian.

Di kepengurusan KONI Kabupaten Blora periode ini jumlah personelnya sebanyak 25 orang. Jumlah itu lebih banyak dibanding kepengurusan sebelumnya yang berisi 22 orang.

"Yang membedakan di kepengurusan kali ini kami membentuk koordinator wilayah (korwil) di setiap eks kawedanan," katanya.

Pembentukan korwil itupun mendapatkan dukungan penuh Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto.

"Itu sesuai dengan misi saya. Apalagi pembentuk korwil sudah diamanatkan dalam UU sistem keolahragaan nasional," kata Subroto. (*)